Tentang Kami

R.P. Vincentius Seno Hari Prakoso, S.J.

Kepala Sekolah SMA YPPK Adhi Luhur

Keuntungan Bersekolah di SMA YPPK Adhi Luhur, Nabire:

🏫 Akreditasi A: Sekolah ini telah terakreditasi A oleh BAN-SM, menunjukkan kualitas pendidikan yang sangat baik.

👩‍🏫 Tenaga pengajar profesional: Dibimbing oleh 27 guru yang kompeten di bidangnya, mendukung proses belajar yang optimal.

📚 Fasilitas lengkap: Tersedia perpustakaan, kegiatan ekstrakurikuler, komunitas belajar, dan tim olahraga untuk menunjang pengembangan siswa secara menyeluruh.

🌱 Lingkungan belajar nyaman: Proses belajar dirancang agar siswa merasa aman dan nyaman, mendorong semangat belajar.

📍 Lokasi strategis: Terletak di Jl. Merdeka, Karang Mulia, Nabire, mudah diakses oleh masyarakat sekitar.

Jumlah Kami

Numbers Speak For Themselves

Guru
0
Siswa Perempuan
0
Siswa Laki-laki
0
Total Siswa
0

Di tanah Papua, pendidikan adalah cahaya yang tumbuh dari akar budaya—menyala pelan, membentuk jiwa, dan menuntun langkah menuju harapan.

Model Pendidikan Kami

Pendidikan di Papua terus bertransformasi menuju sistem yang jujur, berkarakter, disiplin, dan kondusif untuk belajar, dengan menempatkan nilai-nilai lokal sebagai fondasi utama. Melalui pendekatan inklusif dan kolaboratif, sekolah kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang menghargai keberagaman budaya serta menanamkan nilai moral dan etika sejak dini. Pendidikan karakter menjadi pilar utama, di mana siswa tidak hanya dibekali pengetahuan akademis, tetapi juga sikap tanggung jawab, empati, dan toleransi. Disiplin diterapkan melalui kegiatan terstruktur dan keterlibatan aktif orang tua serta komunitas, menciptakan suasana belajar yang aman dan mendukung perkembangan siswa secara holistik. Dengan sinergi antara pemerintah, pendidik, dan masyarakat, pendidikan di Papua diharapkan mampu melahirkan generasi muda yang tangguh, berintegritas, dan siap bersaing secara global.

Asrama Kami

Pendidikan berasrama di Papua hadir sebagai solusi strategis untuk mengatasi keterbatasan akses dan mutu pendidikan di wilayah terpencil. Dengan sistem asrama, siswa mendapatkan lingkungan belajar yang terintegrasi antara sekolah dan kehidupan sehari-hari, memungkinkan mereka untuk belajar, bermain, dan mengembangkan keterampilan hidup secara berkelanjutan. Melalui pendekatan ini, pendidikan berasrama di Papua tidak hanya meningkatkan kualitas akademik, tetapi juga membentuk karakter, disiplin, dan kemandirian siswa.

"Di tanah Papua, pendidikan bukan sekadar ilmu di atas kertas—ia adalah cahaya harapan yang menembus hutan, membentuk karakter, dan membangkitkan generasi yang tangguh, jujur, dan berdaya saing."

Kolese Le Cocq d'Armandville mengembangkan formasi pendidikan sekolah berpola asrama fokus pada pendidikan karakter

Scroll to Top